Desain Gedung Pencakar Bumi di Mexico City

webadmin's picture
Desain
Architects design 65-storey building which plunges 300 metres below ground  Read

Arsitek telah merancang sebuah gedungpencakar bumi 65-lantai yang luar biasa 'bumi-scraper' yang mempunyai ketinggian 300 meter ke bawah tanah, bukan lazimnya beberapa meter ke atas dari tanah.

Desain gedung pencakar menembus bumi yang menakjubkan berbentuk piramida terbalik di tengah Mexico City dirancang untuk mendapatkan batas ketinggian yang diijinkan pada bangunan baru di ibukota Mexico.

Bangunan ini akan memiliki 10 lantai masing-masing untuk rumah, toko dan museum, serta 35 lantai untuk kantor. Lantai kaca akan menutupi lubang sekitar 240mx240m di alun-alun utama kota ini untuk menyaring cahaya alami masuk dari permukaan bumi.

Esteban Suarez, dari perusahaan BNKR Arquitectura, mengatakan bangunan itu juga akan menjadi pusat budaya baru. "Infrastruktur baru, kantor, ritel, dan ruang tinggal diperlukan di kota ini namun tidak ada lahan kosong," ujarnya seperti dikutip Mail Online, Kamis (13/10).

"Hukum Federal melarang menghancurkan gedung-gedung bersejarah, dan peraturan batas ketinggian struktur baru hanya sampai delapan lantai," tambahnya.

 

Baca Juga

14 years 5 months ago
12 years 6 months ago
Rumah anti Earthquacke & Hurricane
14 years 5 months ago