webadmin's picture

Mengapa Turnigy 9x Switch Error ?

Hobi

Belida.com, Banyak yang bingung para pelanggan setiaku, sebagian mengeluh mengapa Turnigy 9x baru saya ketika dinyalakan ko SWITCH ERROR ???
Ko Mas Bro Jualan Barang Rusak sih ???, Saya minta wang saya dikembalikan.... !!!!

Waduh .. saya ga jualan barang rusak... sebelum saya kirim pasti saya cek dengan seksama, sampai dengan dus / barang nya cacat sekalipun, kondisinya pasti saya kabari... Saya Seller Jujur mas bro... ga berkah makan wang Haram :) .... hehehe ini jawaban mudah sebenernya, jangan mengeluh dulu emang gitu ko bawaan pabrik nya.. itu juga termasuk Remote iMax 9x, Eurgle 9x FlySky family. Karena Turnigy 9x ini adalah manufaktur pabrikan FLYSKY China, hanya saja beberapa vendor menamakan menjadi brand sendiri - sendiri dengan programming modul yang berbeda beda pula.

Jawabanya dan caranya simple, Radio / Remote ANDA tidaklah Rusak... !
Anda harus memposisikan switch switch nya dalam keadaan UP lihat foto dalam artikel ini.. saya foto sangat jelas sekali untuk di contoh yah,... just it..!!!
Simple bukan... kalo udah OK lancar jaya baru lah Setup dan Programming... nah masalah programming nya saya belum bisa menerangkan di sini.. coba mohon konsul ama kawan - kawan Aero yang lebih expert untuk cara programming Radio / Remote Aero ini. Asli ini barang bagus dengan kisaran harga 800k - 1.2k Rupiah walau belum menggunakan Modulasi FHSS.

Oh iya bawaan pabriknya Turnigy 9x ini ga pake backlight... kalo mau harus beli Plug LCD backlight nya.. harganya sekitar 5$, masuk ke R.I yah 10$ an lah... harga dari saya 125rb ajah.. sama ongkos pasang 150rb deh.. :)

Nanti kalo sempat saya akan buat artikel disini deh cara programming nya termasuk programming untuk Quadcopper dalam project saya selanjutnya.. heheheh masi nabung dulu ajah, karena urusan Rumah Tangga ama Hobby harus balance hehehehe.. kayanya abis dah 1K USD mah... yang penting aseeekkk... :p

Kalem mih.. yang penting buat dapur masi ada yah.. jangan larang - larang papih punya hobby yaah.. ahahahahaha
I Love You..