webadmin's picture

Jurnal 2011-10-10

Jurnal
ilustrasi gambar dari wikipedia

Ivan jurnal, 10 oktober 2011, Pagi ini lagi ngelamun mikirin tentang energy yang tidak merusak alam, sungguh banyak energi rahasia di alam raya ini yang bisa dimanfaatkan oleh kita untuk kehidupan sehari hari loh. Coba bayangkan selama ini kita banyak menggunakan energy minyak bumi dari bawah bumi, pemikirin sederhana saya si apakah energi minyak bumi itu akan segara habis ?, apalagi sekarang ini Bandung kota tempat saya tinggal sudah sesak dipenuhi oleh kendaraan yang menggunakan energy dari Bensin, Solar ( minyak bumi ), ih itu minyak bumi disedot terus apa ga bolong tuh lapisan bumi bawah. Rumor nya minyak bumi akan hanya cukup sampai tahun 2050. Dan yang pasti energy minyak bumi tidak ramah lingkungan ya.

Nah makanya atas pemikiran dan lamunan saya di atas, saya pengen sekali mempelajari sumber-sumber energy yang tentunya ramah lingkungan dan tidak merusak alam, yang pasti harus berprinsip " simbiosis mutualisme " dengan alam dong yah. Kita bisa berpegang pada kata 5 Element, atau sebenernya mungkin ada 7 Element  yah sesuai dengan religi muslim saya yang terdapat dalam Al-Quran - Hadits, " sesungguhnya aku telah menciptakan bumi dalam 6 masa " dan terbentuk dari 7 layers bumi dan 7 layers langit. Jangan percaya perkataan saya 100% ini karena ini hanya religi saya, tolong pelajari sendiri alam raya ini dengan pemikiran Anda sendiri ya, semoga diberikan Hidaya serta Petunjuk dari sang Khaliq.

Cek please :
- Al Baqarah ( 2:29 )
- Al Israa' ( 17:44 )
- Al Mu'minuun ( 23:17, 23:86 )
- Fushshilat ( 41:12 )
- Ath Thalaaq ( 65:12 )
- Al Mulk ( 67:3 )
- Nuh ( 71:15 )
- An Naba' ( 78:12 )

Sumber Energy Jaman Sekarang :
1. Angin
2. Sinar Matahari
3. Agrikultur Biomass
4. Geotermal ( panas bumi )
5. Air ( tidal ) menggerakan turbin
6. Fossil ( minyak bumi )
7. Nuke ( fission - fusion )

Sumber Energy yang dapat dimanfaatkan dari Alam saat ini sepengetahuan saya untuk yang ramah lingkungan  :
1. Angin
2. Sinar Matahari ( Solar Cell )
4. Agrikultur Biomass ( turbin elektrik - bukan untuk mesin yang menghasilkan CO2 yah )
5. Geotermal ( panas bumi )
6. Air ( Hydrogen - Elektrik turbin )

Yang saya coret di atas itu saya banned ya, tidak ramah lingkungan dan merusak alam ah !

Hmm saya sepertinya tertarik dengan sumber energy hydrogen, karena berasal dari air dan transmisi nya harus ke dalam konversi elektrik power bukan menjadi penggerak panas mesin yang menghasilkan karbon. Teknology hydrogen diperkenalkan oleh seorang ilmuwan bernama Stan Meyer, tapi dia mati dibunuh yang rumornya ada conspiration theory karena mengancam energy lainnya dengan investasi yang takut merugi, ah who knows ?!.

HYDROGEN Fuel Cell is FUTURE !  SOLAR Cell is FUTURE !
which one, is there another way to plan energy ? please comment.

Dalam jurnal site ini mungkin akan banyak tulisan tulisan saya dalam mempelajari energy hydrogen ini ya.

Ok wacana jurnal hydrogen saya mulai dari sini.

dah.. ngantuk mau tedo.