webadmin's picture

Air mataku untuk Gaza

Coretan Hati

Astagfirullahaladzim, ya Allah... mengapa manusia harus saling membunuh, mengapa yahudi bangsa laknatullah diciptakan dan dilahirkan,
apa sesungguhnya tujuan ini semua, ya takdir janji yang telah Engkau buat untuk bangsa itu.

Al-Baqarah[2]:40

Wahai Bani Israil! Ingatlah nikmat-Ku yang telah Aku berikan kepadamu. Dan penuhilah janjimu kepada-Ku, niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu, dan takutlah kepada-Ku saja.

Sudah dijanjikannya dari kaum bangsa terdahulu, bahwa jika bangsa ini seperti hewan berupa kera dan babi...

Al-Ma'idah[5]:78

Orang-orang kafir dari Bani Israil telah dilaknat melalui lisan (ucapan) Dawud dan Isa putra Maryam. Yang demikian itu karena mereka durhaka dan selalu melampaui batas.

Tafsir Jalalain :
(Telah dilaknat orang-orang kafir dari Bani Israel melalui lisan Daud) yaitu Nabi Daud mendoakan/menyerapah mereka hingga mereka berubah ujud menjadi kera-kera; mereka adalah orang-orang dari kalangan Bani Israel yang menduduki tanah Ailah (dan Isa putra Maryam) yaitu Nabi Isa mendoakan/menyerapah mereka sehingga mereka berubah ujud menjadi babi-babi; mereka adalah orang-orang Bani Israel yang memiliki Al-Maidah/hidangan yang didatangkan dari langit (yang demikian itu) adalah laknat (disebabkan mereka durhaka dan melampaui batas).
----

Rasanya percuma kita menghujat, mendoakan melaknat bangsa kera itu karena kepada Allah saja mereka tidak takut, apalagi kepada manusia,
bangsa kera akan berhenti jika dipukul kepalanya dengan tongkat yang sangat keras, walau nantinya pasti mereka akan selalu ingkar lagi.

Padahal bangsa kera itu telah di tolong oleh Allah, namun mereka selalu saja ingkar.

Al-'A`raf[7]:137

Dan Kami wariskan kepada kaum yang tertindas itu, bumi bagian timur dan bagian baratnya yang telah Kami berkahi. Dan telah sempurnalah firman Tuhanmu yang baik itu (sebagai janji) untuk Bani Israil disebabkan kesabaran mereka. Dan Kami hancurkan apa yang telah dibuat Fir'aun dan kaumnya dan apa yang telah mereka bangun.

Sombongnya bangsa kera itu dengan pasukan yang bertubi tubi menyerang Gaza 14 July 2014 sampai dengan coretanku ini dibuat.

Al-'Isra'[17]:4

Dan Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab itu, "Kamu pasti akan berbuat kerusakan di bumi ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar."

Tafsir Jalalain :
Membuat kerusakan dua kali, pertama menentang hukum Taurat, membunuh Nabi Syu'ya dan memenjarakan Armia dan yang kedua membunuh Nabi Zakaria dan bermaksud untuk membunuh Nabi Isa a.s. Akibat dari perbuatan itu, Yerusalem dihancurkan (Al Maraghi).

Ketika ayat itu diturunkan kepada Nabi Muhammad saw, bangsa kera ini hidup di bawah kondisi yang sulit sekali di berbagai negara dan tidak memiliki negara mereka sendiri. Namun, Allah mengatakan kepada Bani Israel bahwa suatu hari mereka akan memulihkan kekuatan mereka. Pada waktu itu, tampaknya hampir tidak ada kemungkinan bahwa ini benar-benar akan terjadi. Beberapa abad kemudian, orang-orang Yahudi kembali ke Palestina dan mendirikan Negara Israel pada tahun 1948. Hari ini, Israel memiliki kekuatan militer dan politik dan Timur Tengah terus bergolak besar karena ideologi Zionis dan perlakuan kasar terhadap Muslim Palestina dan Kristen.

Ini adalah tanda Bani Israel kedua "ingkar." Namun, ini perilaku fasik jelas tidak berlaku bagi umat Yahudi keseluruhan, di antaranya ada banyak individu dari hati nurani yang baik dan akal sehat yang tidak setuju dengan kebijakan Israel Zionis dan anti-Arab.

Dalam ayat ini dan lainnya, kita melihat bahwa hampir tidak ada yang bisa percaya bahwa hal-hal seperti ini akan terjadi. Tapi Allah menghendaki pemenuhan mereka, dengan demikian memberikan bukti bagi orang-orang beriman bahwa Al Qur'an adalah mukjizat yang diungkapkan oleh-Nya.

Yah sudahlah Van mari kita ambil hikmahnya, semua memang sudah tercatat dalam Takdirnya untuk dunia ini, jangan sampai malah kita saling mencela dan kafir hidup di dunia ini. Waktu itu pasti akan datang, cuma inget rakea anakku dan mimi istriku tersayang,... apa jadinya jika kita dilahirkan hidup di jalur Gaza seperti itu... sungguh cobaan yang sangat sangat besar yang mungkin Aku belum tentu mampu menerima cobaan hidup seperti mereka di jalur Gaza,.. ya Allah... air mataku untuk saudara muslim ku disana... Mohon selamatkan lah mereka saudara saudara kaum muslim yang taat kepada-Mu dari bangsa kera yang terkutuk,. Amin.

Yunus[10]:93

Dan sungguh, Kami telah menempatkan Bani Israil di tempat kediaman yang bagus dan Kami beri mereka rezeki yang baik. Maka mereka tidak berselisih, kecuali setelah datang kepada mereka pengetahuan (yang tersebut dalam Taurat). Sesungguhnya Tuhan kamu akan memberi keputusan antara mereka pada hari Kiamat tentang apa yang mereka perselisihkan itu.

Tafsir Jalalain :
(Dan sesungguhnya Kami telah menempatkan) memberikan tempat (Bani Israel di tempat kediaman yang bagus) tempat yang terhormat, yaitu negeri Syam dan negeri Mesir (dan Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik. Maka mereka tidak berselisih) sekalipun sebagian di antara mereka beriman dan sebagian yang lain kafir (kecuali setelah datang kepada mereka pengetahuan, yang tersebut dalam Taurat. Sesungguhnya Rabb kamu akan memutuskan antara mereka di hari kiamat tentang apa yang mereka perselisihkan itu) dalam masalah agama, yaitu dengan menyelamatkan orang-orang beriman dan mengazab orang-orang kafir.