webadmin's picture

Dari bagian tulang ini manusia dibangkitkan kembali pada hari kiamat

Pengetahuan
coxxyx tail bone

COCCYX adalah bagian tulang ekor manusia, yang katanya tidak dapat dihancurkan, Prof. Hans Spemann ( Nobel Prize 1935 ) adalah ilmuwan yang telah melakukan penelitian pada bidang embriologi ditulis dalam buku nya Embryonic Development and Induction (1938).

Lalu sebagian ulama berpendapat amal baik dan buruk manusia direkam dalam tulang bagian ini, dan dari tulang ini pula manusia kelak akan dibangkitkan kembali setelah hari kiamat.

“.... Tidak ada tersisa seorang pun kecuali ia akan binasa, kecuali satu tulang yakni tulang ekor, Dari tulang itulah, manusia dibangkitkan kembali pada hari kiamat."
 
http://app.lidwa.com/
(HR. Al Bukhari, Nomor : 4554).”

“Sesungguhnya pada diri manusia ada satu tulang yang tidak dimakan bumi selamanya. Padanyalah ia disusun kembali pada hari kiamat."
".Mereka bertanya: tulang apa itu wahai Rasulullah ? beliau menjawab: "Tulang Ekor.
 
http://app.lidwa.com/
(HR. Muslim, Nomor : 5255).”

Dari petunjuk hadist tersebut, Ilmuwan muslim pada paruh kedua abad ke 20 telah mendasarkan pemahaman mereka mengenai kemukjizatan hadis tentang tulang ekor ini pada kaidah pengetahuan yang paling dasar, yaitu “Tulang ekor merupakan bagian pertama yang tumbuh dari janin, yang biasa disebut dengan primitive streak, yaitu bagian utama yang terbentuk pada minggu ketiga”.

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu? 

[Fushshilat: 41:53]

Jika kita membaca Ayat :

Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan.

[Al A'raaf 07:25]

Berikut ini pemahaman saya pribadi, bagaimana pemahaman Anda ?

Semua manusia akan mati di Bumi, sedangkan pemikiran sain zaman sekarang adalah bahwa manusia bisa pergi ke luar angkasa dan hidup mati di planet lain ?,
Apakah iya manusia pernah menembus kubah bumi itu.. ? kalo di Film si Iya... okeh.. Open Mind.


Ref :
image : https://armourflexsport.com/coccyx-real-pain-butt/
http://app.lidwa.com/
https://www.nobelprize.org/nobel_prizes/medicine/laureates/1935/spemann-bio.html
http://www.academia.edu/6702178/Tak_Hancur_Tulang_Ekor_Merekam_Semua_Perbuatan_Baik-buruk_Bukti_Kebesaran_Allah

coba baca juga (QS Al-Jum’ah [62]: 10) , kalo hidup di planet lain .. kabah nya kemana .. perintah mencari karunia hanya di Bumi