webadmin's picture

Nah loh.. Teori Konspirasi Atau Bukan, Bumi Datar Katanya ?

Pengetahuan

Flat Earth Universe - A Short Documentary Film 2016

Mulai rame nih, ada teori konspirasi Bumi Datar ( Flat Earth ) atau Bumi Bulat ( Ball Earth ) , 
Asli ini kalo memang beneran bumi rata ada konspirasi tingkat tinggi badan sekelas NASA, Negara Adi Kuasa dan Ilmuwan Ilmuwan kekinian terjadi pembantaian sain dan logika umat manusia selama kita belum dilahirkan ke Dunia... !

Banyak LINK referensi yang bakal buat saudara saudari tercengang Fitnah Akhir Zaman memang sedang terjadi.

illuminati card game sudah keluar, coba googling illuminati flat earth. Yu mari disimak siapa pecaya ga pecaya silahken pake nalar masing masing.

Kita dari kecil di program ama guru guru fisika bumi itu bulat, wakwaw.. Kalo saya cari di Al-Quran terjemahan Indonesia

An-Naazi'aar [79:30]

وَٱلْأَرْضَ بَعْدَ ذَٰلِكَ دَحَىٰهَآ  ( Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya. )

ko Dr. Zakir Naik bilang telur burung Unta yah ? mungkin ada persamaan nya kali yah.

Ar-Rahman [55:10]

وَٱلْأَرْضَ وَضَعَهَا لِلْأَنَامِ  ( Dan Allah telah meratakan bumi untuk makhluk (Nya). )

 

Catatan aja biar bisa diinget.

16 Agustus 2016,

Ba'da Isya,.. napa ya lagi baca baca hadits nemu tafsir hadist ini ?, semoga saya ga salah mengerti .... saya hawatir gagal paham,.. jika ada Pa Kyai Ahli Hadits mohon pencerahannya...

حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ حَدَّثَنَا جَرِيرٌ عَنْ الْأَعْمَشِ عَنْ أَبِي وَائِلٍ عَنْ حُذَيْفَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ
قَالَ عُمَرُ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَيُّكُمْ يَحْفَظُ حَدِيثَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنْ الْفِتْنَةِ قَالَ قُلْتُ أَنَا أَحْفَظُهُ كَمَا قَالَ قَالَ إِنَّكَ عَلَيْهِ لَجَرِيءٌ فَكَيْفَ قَالَ قُلْتُ فِتْنَةُ الرَّجُلِ فِي أَهْلِهِ وَوَلَدِهِ وَجَارِهِ تُكَفِّرُهَا الصَّلَاةُ وَالصَّدَقَةُ وَالْمَعْرُوفُ قَالَ سُلَيْمَانُ قَدْ كَانَ يَقُولُ الصَّلَاةُ وَالصَّدَقَةُ وَالْأَمْرُ بِالْمَعْرُوفِ وَالنَّهْيُ عَنْ الْمُنْكَرِ قَالَ لَيْسَ هَذِهِ أُرِيدُ وَلَكِنِّي أُرِيدُ الَّتِي تَمُوجُ كَمَوْجِ الْبَحْرِ قَالَ قُلْتُ لَيْسَ عَلَيْكَ بِهَا يَا أَمِيرَ الْمُؤْمِنِينَ بَأْسٌ بَيْنَكَ وَبَيْنَهَا بَابٌ مُغْلَقٌ قَالَ فَيُكْسَرُ الْبَابُ أَوْ يُفْتَحُ قَالَ قُلْتُ لَا بَلْ يُكْسَرُ قَالَ فَإِنَّهُ إِذَا كُسِرَ لَمْ يُغْلَقْ أَبَدًا قَالَ قُلْتُ أَجَلْ فَهِبْنَا أَنْ نَسْأَلَهُ مَنْ الْبَابُ فَقُلْنَا لِمَسْرُوقٍ سَلْهُ قَالَ فَسَأَلَهُ فَقَالَ عُمَرُ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ قُلْنَا فَعَلِمَ عُمَرُ مَنْ تَعْنِي قَالَ نَعَمْ كَمَا أَنَّ دُونَ غَدٍ لَيْلَةً وَذَلِكَ أَنِّي حَدَّثْتُهُ حَدِيثًا لَيْسَ بِالْأَغَالِيطِ

BUKHARI – 1345 : bab 13 Zakat ) : Telah menceritakan kepada kami Qutaibah telah menceritakan kepada kami Jarir dari Al A’masy dari Abu Wa’il dari Hudzaifah radliallahu ‘anhu berkata; “Pada suatu hari

Umar radliallahu ‘anhu berkata,: “Siapa diantara kalian yang masih hafal hadits Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam tentang masalah fitnah?

Hudzaifah berkata,: “Aku, masih hafal sebagaimana disabdakan Beliau”.

Umar berkata,: “Apakah kamu bersama Beliau saat itu atau hanya mendengar sabda Beliau? Dan bagaimana yang disabdakannya?”.

Aku berkata,: “Yaitu suatu fitnah seseorang dalam keluarganya, harta, anak dan tetangganya. Fitnah itu akan terhapus oleh shalat, shaum. shadaqah dan berbuat kebaikan (ma’ruf) “.

Berkata, Sulaiman; “Dia mengatakan shalat, shaum. shadaqah dan amar ma’ruf dan nahiy munkar”. Lalu ‘

Umar berkata,: “Bukan itu yang aku mau. Tapi fitnah yang meluas seperti melubernya air lautan.

Hudzaifah berkata,: “Kalau begitu baiklah, tidak masalah buat anda wahai Amirul Mu’minin. Sesungguhnya antara engkau dan fitnah itu ada satu pintu yang tertutup”. ‘

Umar bertanya: “Pintu tersebut harus didobrak atau langsung bisa dibuka?.

Hudzaifah berkata,: “Tidak, akan tetapi dia pintu yang harus didobrak”. ‘

Umar berkata,: “Kalau begitu bila pintu itu harus didobrak berarti tidak akan bisa ditutup selamanya”

Aku berkata; “Benar apa katamu. Maka persilakanlah kami untuk bertanya kepadanya tentang maksud pintu tersebut. Maka kami berkata, kepada (Masruq): “Tanyakanlah!”.

Dia berkata,: Maka dia berkata, kepadanya.

Maka ‘Umar radliallahu ‘anhu pun berkata,.

Dia berkata,: Maka kami berkata,: “Apakah ‘Umar mengerti siapa yang dimaksud dengannya”.

Hudzaifah berkata,: “Ya, dia mengerti. Sebagaimana mengertinya dia bahwa setelah besok pasti ada malam hari. Dan yang demikian itu karena aku menceritakan kepadanya suatu hadits yang tidak ada kerancuannya.

HR.MUSLIM No:5146  bab 54 Fitnah dan Tanda Kiamat

Hadis riwayat Hudzaifah bin Yaman ra.: Hudzaifah bin Yaman berkata: Demi Allah, aku adalah orang yang paling mengetahui setiap fitnah yang akan terjadi dari sejak zamanku sekarang sampai hari kiamat, karena Rasulullah saw. pernah membisikkan kepadaku sesuatu tentang hal itu yang tidak pernah dibicarakan kepada orang selainku. Tetapi Rasulullah saw. pernah bersabda ketika beliau bicara dalam suatu majelis yang aku hadiri tentang fitnah. Kemudian Rasulullah saw. bersabda sambil menyebutkan satu-persatu fitnah-fitnah itu di antaranya adalah tiga fitnah yang hampir tidak meninggalkan sesuatu apa pun, di antaranya juga ada fitnah yang seperti hembusan angin musim panas, ada yang kecil dan ada yang besar. 

notes : ini mungkin pemaparan waktu lalu global warming.

HR.MUSLIM No:5199  bab 54 Fitnah dan Tanda Kiamat

Telah menceritakan kepada kami [Qutaibah bin Sa'id] telah menceritakan kepada kami [Abdulaziz bin Muhammad] dari [Tsaur bin Zaid Ad Dili] dari [Abu Al Ghaits] dari [Abu Hurairah] Nabi Shallallahu 'alaihi wa Salam bersabda: "Pernahkah kalian mendengar sebuah kota yang pada satu sisinya terdapat daratan dan pada sisi yang lain terdapat lautan?" Para sahabat menjawab: Ya, wahai Rasulullah. Beliau melanjutkan: "Tidak akan terjadi hari kiamat hingga kota itu diperangi oleh tujuh puluh ribu orang dari keturunan bani Ishaq. Jika mereka telah mendatanginya, mereka turun ke medan perang akan tetapi mereka tidak memerangi dengan menggunakan senjata pedang ataupun panah. Mereka hanya mengucap; 'LAA ILAAHA ILLALLAAH WALLAAHU AKBAR, ' lalu salah satu sisinyapun dapat ditaklukkan -Tsaur berkata: Yang aku tahu beliau hanya menyebut: Yang terdapat dilautan- kemudian untuk yang ked​ua kalinya mereka mengucapkan: 'LAA ILAAHA ILLALLAAH WALLAAHU AKBAR, ' lalu satu sisi yang lainnya pun ditaklukkan, kemudian untuk yang ketiga kalinya mereka mengucapkan: 'LAA ILAAHA ILLALLAAH WALLAAHU AKBAR, ' lalu dibukakanlah benteng pertahanan mereka sehingga mereka dapat memasukinya dan mengambil harta rampasannya. Dan ketika mereka sedang membagi-bagikan harta rampasan tiba-tiba terdengar sebuah teriakan: Sesungguhnya Dajjal telah muncul. Merekapun meninggalkan segala sesuatu yang ada dan pulang kembali (ke negeri mereka)." Telah menceritakan kepadaku [Muhammad bin Marzuq] telah menceritakan kepada kami [Bisyr bin Umar Az Zahrani] telah menceritakan kepadaku [Sulaiman bin Bilal] telah menceritakan kepada kami [Tsaur bin Zaid Ad Dili] dalam sanad ini dengan matan serupa.

 

link : 

- http://alquran.pro
- http://app.lidwa.com
- http://quran.al-islam.com