webadmin's picture

Militer Angkatan Darat Amerika Serikat ( US Army ) membeli robotic scouts

News
Recon Scout XT kit

Sebuah robot berbentuk halter kecil akan mengambil alih beberapa tugas yang paling berisiko di Angkatan Darat AS. Pembuat robot, ReconRobotics, Inc, baru-baru ini mengumumkan bahwa Angkatan Darat Amerika Serikat telah meminta untuk membeli 315 dari Recon Scout XT kit robot dan jumlah yang sama perangkat SearchStick sebesar $ 4,8 juta. Perusahaan mengharapkan akan menyerahkan produk ini akhir Oktober 2011.

Para Recon Scout XT robot dirancang untuk membantu tim pemadam kebakaran dengan meningkatkan kewaspadaan situasional tim 'dan jarak kebuntuan ketika menyelidiki lingkungan yang tidak diketahui atau selama compound clearing operations. Misalnya, sebelum memasuki bangunan atau gua, seorang prajurit dapat melemparkan salah satu dari 1,2 pon robot di dalam ruang terbatas. Menggunakan perangkat genggam, prajurit bisa mengarahkan robot dilengkapi kamera sekitar seperti mengirimkan video langsung dari lingkungan kembali ke monitor tentara. Video memungkinkan tentara untuk menentukan tata letak ruang tertutup dan lokasi musuh tersembunyi, dan untuk mengidentifikasi potensi perangkat peledak tersembunyi.

Menurut ReconRobotics, robot dapat berjalan dengan lancar dalam medan lebih dari kotoran, pasir, batu, dan ambang pintu, dan menahan penurunan 30-kaki. Sistem inframerah optik secara otomatis menyala dalam kondisi cahaya rendah, yang memungkinkan untuk melihat dalam kegelapan. Hal ini juga dapat dioperasikan dalam salah satu dari tiga frekuensi transmisi, yang memungkinkan tentara untuk beroperasi sampai tiga robot di lingkungan yang sama pada waktu yang sama. Sistem dapat diisi ulang menggunakan standar 5590 atau 2590 baterai.


Para SearchStick, sebuah tiang dengan rahang bertenaga, dapat pengaitnya Recon Scout XT robot, yang memungkinkan untuk melayani sebagai tiang kamera. SearchStick memiliki panjang 20,5 " kurang (52 cm) dan dapat diperpanjang dengan panjang 72" (183 cm). Ketika melemparkan robot, tentara secara fisik dapat mengarahkan robot untuk mendapatkan pemandangan yang berdinding, atap, jendela yang tinggi, tangga, dan loteng, atau di ruang terbatas seperti saluran ventilasi, ruang untuk merangkak, terowongan, dan di bawah kendaraan.

Lebih dari 2.000 sistem Recon Scout yang telah digunakan oleh militer AS, serta pasukan internasional dan lembaga penegak hukum. Sebagai ReconRobotics menekankan, pilihan untuk pembelian robot scout  tidak hanya dapat meningkatkan perencanaan dan pelaksanaan misi saja, tetapi juga menyelamatkan nyawa manusia.