webadmin's picture

Moixa Technology London siap meluncurkan energi alternatif Smart DC tahun ini

News
Moixa Technology's Smart DC network, solar panels and off-peak electricity

Moixa meluncurkan jaringan Smart DC awal pekan ini, Strategi Teknologi tahunan dari inovasi R & D show di London. Selain panel surya dan baterai, jaringan juga terdiri dari hub yang berkomunikasi dengan Smart Kontroling untuk mengelola aliran daya listrik tersebut. Hub memprediksi berapa banyak energi yang rendah-daya DC perangkat akan membutuhkan dalam waktu dekat, berapa banyak listrik yang tersedia sebagai energi yang tersimpan dari panel surya dan baterai, dan apakah saat ini merupakan periode puncak atau off-peak. Ia bahkan bisa menggunakan ramalan cuaca untuk memprediksi berapa banyak tenaga surya akan dihasilkan pada hari berikutnya, dan menggunakan informasi untuk memutuskan berapa banyak listrik dari grid untuk menyimpan dalam baterai.

Untuk menggunakan listrik, perangkat seperti komputer, printer, dan pengisi daya ponsel dapat dihubungkan langsung ke hub. Untuk lampu langit-langit daya, soket saklar cahaya Smart DC dapat dipasang di tempat saklar lampu yang ada. Cerdas DC soket juga dapat dikonfigurasi untuk bertindak sebagai lubang DC untuk pasang di jendela dan dinding-berbasis panel surya.

Jaringan DC Smart dimaksudkan untuk listrik hanya perangkat daya rendah DC, tidak untuk peralatan dengan daya tinggi seperti mesin cuci, pencuci piring, dan kompor. Ini peralatan yang terbaik didukung langsung oleh grid, dan cara terbaik untuk memotong biaya operasi mereka adalah dengan memilih model hemat energi, menurut Moixa. Perusahaan ini memperkirakan bahwa sekitar 40% dari listrik rumah itu berjalan menuju powering perangkat daya rendah DC, yang dapat menghasilkan penghematan yang signifikan.

Perusahaan ini mencatat bahwa salah satu keuntungan dari sistem ini adalah bahwa hal itu lebih murah untuk menginstal dari sistem berskala besar surya sel, sehingga lebih cocok untuk digunakan secara masa. Moixa rencananya menjual sistem ini berkisar dengan harga antara £ 1.000 ($ 1500) dan £ 3.000 ($ 4.700) per rumah, dan memperkirakan bahwa biaya bisa diperoleh kembali dalam tiga sampai lima tahun melalui tabungan pada tagihan energi ( misal jika kita membayar listrik dari PLN ). Selain menghemat uang bagi mereka yang membeli sistem, teknologi juga dapat mengurangi permintaan puncak jaringan karena perangkat kekuasaan dari sumber off-grid atau off-peak menggunakan smart kontroling.

"Anehnya, bahkan sistem skala kecil rumah tangga, katakanlah 1-2 panel surya, atau 0,5-1kwh kemasan baterai, bersama dengan pencahayaan LED yang efisien, monitor dan kontrol cerdas ini bisa efektif pada powering kebutuhan daya DC dari rumah tangga," menurut perusahaan website. "Ini berarti bahwa flat dan rumah-rumah tidak memiliki akses ke skala besar PV surya atap, dapat menggunakan sistem tersebut untuk mengurangi tagihan energi."

Dalam situsnya, pengguna dapat menyesuaikan sistem mereka sendiri dengan pilihan yang berbeda, termasuk hub DC Cerdas, lampu, baterai, panel surya, dan banyak lagi. Sistem ini juga dapat dikendalikan dari jauh dan dimonitor dari sebuah smartphone atau komputer.

Kereeeeeen... !