webadmin's picture

Energy Batteries Dari Daun Ek ( oak )

News
daun ek

Deperti telah diketahui bahwa kita dapat mengubah buah tanaman sayur seperti jeruk lemon, kentang, menjadi energi listrik sebagai baterai yang berfungsi penuh.

Para ahli dan peneliti dari Universitas Maryland telah menciptakan baterai yang hanya menggunakan daun dan beberapa natrium.

Tidak seperti lemon dan kentang, cara pembuatan untuk baterai daun ek ini tidak dapat dicoba di rumah, karena melibatkan pemanggangan daun pada suhu 1.000 ° C ( 1,832 ° F ).

Seperti diberitakan Daily Mail, baru-baru ini, baterai daun dikembangkan menggunakan daun ek ( oak ) yang dikarbonisasi disemprot penuh dengan natrium, untuk menunjukkan bahwa ini dapat digunakan sebagai terminal negatif (anoda) baterai.

"Daun begitu melimpah. Yang harus kita lakukan adalah mengambilnya satu dari tanah di sini ke kampus," kata Hongbian Li dari Universitas Maryland, yang juga anggota dari fakultas di National Centre for Nanoscience and Technology di Beijing, Tiongkok.

Penelitian lain menunjukkan bahwa kulit melon, kulit pisang dan gambut dapat digunakan dengan cara ini, namun daun tidak membutuhkan persiapan yang rumit.